Tips meningkatkan Google Pagerank

Google PageRank (GPR) adalah peringkat situs dan blog berdasarkan popularitasnya. Popularitas ini diambil dari seberapa banyak sebuah situs ditaut dan dikunjungi para pengakses. Bisa saja jumlah tautannya tidak banyak, tetapi jika situs yang membuat tautan adalah situs atau blog yang terkenal, bisa saja GPR-nya tinggi melejit…Peringkat GPR adalah dari 0 - 10. Semakin besar angkanya, berarti semakin populer.

Berikut ini tips umum untuk meningkatkan pagerank:

Sering posting
Makin sering posting, makin besar kemungkinan situs atau blog di-index sama Google dan ujung-ujungnya berbengaruh terhadap GPR.

Sering di-link
Jika ingin ditaut banyak situs, cara paling utama adalah dengan sering menulis posting yang berkualitas. Posting yang ditulis dalam bahasa Inggris punya keunggulan komparatif: peluang ditaut akan lebih banyak, terutama oleh situs atau blog dari negara lain. Bisa juga diakali dengan rajin melakukan pertukaran taut. Ya, arisan taut gitulah


Sebetulnya masih ada lagi beberapa tips untuk meningkatkan GPR, tetapi cenderung sangat teknis. Pokoknya, learning by doing ajalah. Yang penting, terus ngeblog, GPR hanyalah akibat, bukan sebab.

Comments :

3 komentar to “Tips meningkatkan Google Pagerank”
srulz mengatakan...
on 

thangs mas infonya... :-)

denpras mengatakan...
on 

makasi.. lg lg buat saran yg membangun juragan..

seperti ini ya jadinya?
http://klikbaliku.blogspot.com/

Go Online mengatakan...
on 

ok,
jgn lupa berbagi link y
di
fajrila.blogspot.com