Meningkatkan jumlah pembaca RSS FEED

Feedbuner mungkin sudah tidak asing lagi buat anda, bahkan mungkin anda sudah mendaftarkan blog anda pada direktori ini (bagi yang belum mendaftar silahkan klik disini). Feedburner adalah satu tools untuk melihat statistik RSS FEED kita. Nah tips dibawah ini patut anda coba untuk memaksimalkan rss feed anda :


Tips meningkatkan pembaca RSS FEED:
1. RSS FEED sebaiknya diseting full(penuh) yang artinya menunjukkan seluruh artikel, bukan sebagian saja.

2. Letakkan button RSS FEED pada tempat yang mudah dilihat (sebaiknya diatas) agar pembaca blog kita mudah melakukan subscibe.

3. Masukan button RSS FEED atau berikan tulisan "Subscribe Me" pada akhir setiap artikel

4. Tidak semua pembaca blog berasal dari kalangan yang mahir di dunia internet dan komputer. Untuk itu ajari mereka cara melakukan subscribe serta langkah-langkah melakukan subscribe.


5. Daftarkan keberapa layanan yang melakukan pembacaan RSS FEED misalnya Technorati

6. Selain pada RSS Reader, Feedburner juga menyediakan Subscribe melalui email, pastikan dengan mengaktifkan fasilitas tersebut dan letakan ditempat yang mudah dilihat

Hal yang harus Dihindarkan:
1. Jangan memaksa para pembaca melakukan Subscribe, biarkan pembaca berpikir apakah blog kita pastas untuk di simpan

2. Jangan meletakan button RSS FEED ditempat yang tidak terlihat, sebainya gunakan gambar berupa icon jangan gunakan tulisan (Text)

3. Jangan pernah berpikir RSS FEED akan merugikan, sebagian orang tidak menyukai hal ini dan merasa takut karna pembaca tidak akan mengunjungi blog mereka lagi.

Comments :

1
dimod qu mengatakan...
on 

thank mas buat ilmunya..
mantap tu,
oy sbil ngopi jgan lupa kunjungi blog aq ya